Larangand Unk Pegawai Google




Raksasa internet Google melarang  seluruh pegawainya menggunakan sistem  operasi (OS) Windows besutan  Microsoft. Larangan ini dikeluarkan atas  alasan keamanan.






Sebagai gantinya, lebih dari 10.000 pekerja  Google diwajibkan  beralih ke OSX Apple, Linux, dan tentu saja Chrome  yang memang  diluncurkan untuk menantang Windows.






Langkah ini  masih terkait dengan serangan yang menimpa Google China  akhir tahun  lalu. Dimana pada saat itu, akun Gmail milik para aktivis  Hak Asasi  Manusia (HAM) dan 20 perusahaan penting di China sukses  dibobol hacker.  Untuk diketahui, hacker berhasil melakukan pembobolan karena  kelemahan  pada Internet Explorer – browser Microsoft yang  digunakan korban.






Kami  tak lagi menggunakan Windows. Ini berkaitan dengan isu  keamanan,” kata  salah satu pegawai Google yang tidak  disebutkan namanya, dikutipdetikINET dari Telegraph, Rabu (2/6/2010).






“Banyak  orang telah beralih dari komputer Windows ke Mac, setelah  aksi hacking  yang menimpa Google China,” ucap pegawai lainnya,  memperkuat pernyataan  rekannya.






Google tidak main-main dalam menerapkan kebijakan ini.   Sampai-sampai, para pegawai yang masih ingin menggunakan Windows, harus   mendapatkan izin dari pejabat senior di kantor mereka.










sumber :: Detikinet


Categories:

Leave a Reply

No Rule's ! but please create your own rule with good rules _.